Tes Masuk siswa baru SMP LOKON & SMA LOKON berasrama Tahun Pelajaran 2017/2018 telah dibuka.

20 Agustus 2016

Konjen Australia dan Akbar Tanjung ke Lokon

Penyerahan Buku Charakter Building dari Yayasan Warna-Warni Jakarta

Tomohon, LOSNITO - "Senin (8/8) sekolah akan dikunjungi Konsulat Jendral Australia di Makasar, Richard Mathews, dan sebelunya juga akan datang Akbar Tanjung bersama ibu-ibu Yayasan Warna-Warni Jakarta. Itu informasi resmi yang saya terima. Sebelum menonton Tournament of Flower di pusat kota Tomohon, mereka singgah ke Lokon" ujar Kepsek SMA Lokon Stephanus I Poluan, SIP dihadapan pimpinan Yayasan.

Aula SMP Lokon


Seperti yang direncanakan, Akbar Tanjung, bekas Menteri dan petinggi Golkar bersama rombongan diterima di lobby sekitar pukul delapan pagi. Para tamu terutama para ibu-ibu mengenakan seragam putih-putih dengan hiasan bunga di kepala. "Yah, temanya bunga untuk mendukung Tournament of Flower yang sebentar siang dilaksnakan di pusat kota" kata Ibu Akbar Tanjung, selaku ketua rombongan Yayasan Warna-Warni Jakarta.

Akbar Tanjung diterima di Lobby SMA


Dari Lobby rombongan kemudian menuju aula SMP Lokon. Saat melintas di pintu gerbang para siswa dan para guru menyambut rombongan dengan tepuk tangan dan foto bersama. Tak sedikit para tamu berfoto ria dengan siswa-siswa asal Papua. Sungguh warna-warni pemandangan pagi itu.

Foto Bersama

Sambutan ke dua belah pihak dilaksanakan di aula SMP. "Kami membagikan buku-buku Karakter Building untuk menambah wawasan siswa dan guru dalam pendiidkan Karakter" ujar Ibu Akbar Tanjung sambil menyerahkan paket buku kepada Ketua Umum YPL. Bp. Daniel Korompis.

Selesai acara pertemuan dengan Akbar Tanjung dan rombongan, kembali Yayasan menerima tamu dari Konjen Australia, Richard Mathews.

Konjen Australia memberi pembekalan kepada para siswa SMA Lokon

"Siswa seharusnya dibiasakan membaca buku bahasa Inggris setiap hari. Ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Tanpa kebiasaan ini, siswa akan kesulitan apabila melanjutkan studinya ke Australia atau negara lain" tegas Richard Mathews di hadapan para siswa SMA Lokon.

Menyanyikan Mars SMA Lokon

Yang menjadi kendala adalah ketersediaan buku-buku bahasa Inggris sesuai dengan level kemampuan bahasa Inggrisnya. Untuk itu, pimpinan Yayasan akan mengupayakan buku-buku itu.

0 komentar: