Pameran Pendidikan (LEE 2017) di SMA Lokon akan diselenggarakan Sabtu, 28 Oktober 2017 Pendaftaran 0431.3511929

17 Oktober 2016

Kemeriahan HUT ke 12 Berdirinya Confucius Institute


LOSNITO NEWS - Meriah. Itulah kata yang cocok untuk menggambarkan perayaan HUT ke 12 berdirinya Confucius Institute Tiongkok di SMA Lokon baru-baru ini (24/9/2016) yang lalu.

Ansemble Marching Band Lokon, Ikut Tampil 
Sabtu pagi itu, langit di atas kampus Lokon tampak membiru. Cerah seperti secerah hati para siswa dan guru menyambut berbagai lomba dalam merayakan HUT Confucius Institute Tiongkok.

Grup musik Mandarin pimpinan Liu Dan Dan

Sebagaimana diketahui, perayaan HUT ini terkait dengan pembukaan Lokon Chinese Teaching Site atau pusat pembelajaran bahasa Mandarin di Lokon bekerjasama dengan Universitas Hasanuddin Makassar yang telah diresmikan seminggu yang lalu.

Guru SMA jawara tarik Tambang

Tarian Maengket Tara-tara
"Ya ya, ini HUT bisa jadi momen penting bahwa bahasa Mandarin sudah menjadi bahasa pergaulan dunia di era Globalisasi saat ini. Nanti ada banyak atraksi. Musik Mandarin, Ensemble Marching Band. Lomba tarik tambang, tarian Maengket, tarian Katrili. Jangan lupa difoto ya" kata Mrs. Liu Dan Dan penggagas acara, dengan penuh semangat kepada penulis.

Guru SMP ikut tarik tambang.

Mr. Tao,  sebagai Direktur Confucius Institute Tiongkok dan isteri didampingi para pimpinan Yayasan tampak antusias menonton kemriahan acara di HUT itu di plasa SMA Lokon hingga selesai.

Ensemble Marching band Lokon yang akan ikut dalam kejuaraan di Bandung bulan Nopember ini, tampil ngotot dan mendapat sambutan meriah dari penonton. Demikian juga, grup musik Mrs. Liu Dan Dan yang membawakan beberapa lagu berbahasa Mandarin bersama siswa-siswa SMP Lokon, tampil menghibur penonton.


"Seru lihat tarik tambang antara Guru putra SMP melawan guru putra SMA. Awalnya seperti seimbang, tetapi guru SMA makin lama makin menggebrak dan akhirnya kelompok guru putra SMP kalah" komentar Stephanus Poluan, Kepsek SMA yang ikut dalam lomba.

Siswa SMP Lokon sedang melawan temannya
Pertunjukkan tarian Maengket dari Tara-tara dan Tarian Katrili SMK Negeri I Woloan memukau para siswa, guru dan pimpinan Yayasan.

Tarian Katrili Woloan

0 komentar: